Search Hacking Mode Trick Updates

Installasi Program di Backtrack [ Part I ]

Thursday, November 27, 2008 ·

Setelah menginstall distro Backtrack di linuxbox yang saya gunakan, rasanya kurang menarik bila tidak menambahkan beberapa tools yang membantu saya dalam kegiatan tulis-menulis :D seperti saat menulis artikel ini, saya menggunakan applikasi Bluefish versi 1.0.7. Selain applikasi untuk perkantoran, saya juga menanamkan beberapa applikasi seperti :

  • Openoffice 2.2.1
  • Abiword 2.4
  • The Gimp 2.2.17
  • Virtualbox 1.5.2
  • Cedega 5.1
  • Bluefish 1.0.7
  • Kaffeine 0.8.1
  • XMMS 1.2.10
  • Xine-ui 0.99.5

Applikasi tersebut sudah saya coba dan berjalan tanpa hambatan, untuk menambah applikasi pada Backtrack, kita hanya memerlukan konverter module yang sama dengan distro Slax, ya karena Backtrack berbasis Slax, maka Anda dapat menggunakan tools untuk merubah file berektensi *.tgz, *.mo, *.rpm ke *.lzm, disini saya menggunakan tools seperti mo2lzm, rpm2lzm, tgz2lzm dan lzm2dir yang semua’a dapat di peroleh dari situs Slax.

Apabila tools tersebut sudah tertanam di Backtrack Anda, maka command yang dapat Anda jalankan seperti berikut :

bt ~ # mkdir /root/slax_modules/applikasi/chkrootkit-0.46a-6
bt ~ # mo2lzm chkrootkit_0_46a-6.mo chkrootkit_0_46a-6.lzm
bt ~ # lzm2dir chkrootkit_0_46a-6.mo.lzm /root/slax_modules/applikasi/chkrootkit-0.46a-6

Selanjutnya Anda hanya tinggal meng-copy paste file yang sudah di ekstrak saja :D

Referensi:
http://slax.hosting4p.com
http://slax.hosting4p.com/modules.php

0 comments:

 Subscribe in a reader

Review Update Via Email:

Delivered by FeedBurner

Add to Google Reader or Homepage

Powered by FeedBurner

Archive

FEEDJIT Live Traffic Feed